Kelamnya Sebuah Penderitaan

INTROSPEKSI DIRI SENDIRI


      Derita. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya penderitaan. Sesempurnanya orang pasti pernah mengalami penderitaan. Sekaya apapun, walaupun dia memiliki harta benda yang berlimpah pasti mengalaminya juga. Sebelum meraih kesuksesan pasti mengalami yang namanya penderitaan terlebih dahulu. Contohnya adalah Pak Steve Jobs, sang pendiri Apple
Corp. Beliau memiliki masa-masa yang kelam. Pada saat masa-masa sekolahnya, Jobs dikenal sebagai anak yang bengal. Kuliah hanya masuk satu semester saja. Dan akhirnya dia memilih Drop Out. Tapi, Beliau memilih Drop Out dari masa perkuliahannya karena dia memiliki Passion-nya tersendiri. Beliau lebih suka mengutak-atik peralatan elektronik. Sebenarnya saya sendiri juga suka mengutak-atik alat-alat elektronik. Tapiii sangat disayangkan. Saya tidak bisa membalikkan elektronik tersebut ke bentuk semula. Dan akhirnya terbengkalai -_-.
     

   Kembali lagi ke Pak Jobs. Setelah berpikir bahwa beliau lebih suka elektronik, akhirnya Beliau mencoba membuat program sendiri. Yaitu APPLE. Dan tahukah kalian kenapa perusahaan mega kepemilikan Steve Jobs ini dinamakan Apple?? berikut kisahnya!!

    Steve Jobs menyukai Beatles sampai pada batas dimana ia mendapatkan nama apple ini dari label album mereka. Yang kedua adalah perusahaan ingin nama perusahaannya dekat dengan awal huruf alphabet. Yaitu A. Tetapi, cerita yang diyakini asal mula nama Apple adalah:  Nama apple didapatkan pada saat Steve Jobs bekerja di kebun buah-buahan Oregon dan ia mendapatkan nama apple dari brand ternama apel yang bernama McIntosh apples. Dari brand apel tersebut jugalah nama Macintosh berasal. Dari kisah inilah Steve Wozniak, co-founder Apple mengatakan "semua yang terdengar menarik adalah benar." Jadi mungkin ini benar-benar asal mula mengapa Apple menggunakan apel sebagai nama dan logo.

     Lihat saja. Steve Jobs yang dikenal sebagai miliarder kelas dunia saja pernah bekerja sebagai tukang kebun lhoo!! Hasil dari kerja kerasnya itulah kunci dari kesuksesan. pasti anda pernah mendengar peribahasa "bersakit-sakit dahulu, bersenang senang kemudian". Bekerja keraslah dahulu baru bersenang-senang. 

     Ngomong=ngomong masalah penderitaan, sudah melihat berita yang baru-baru ini belum? Berita masalah bencana alam yang diliat!! bukan berita tentang si artis bla bla bla....-_-. Bencana alam yang satu ini membuat saya sendiri tercengang. Tahukah anda berita tentang apa?? Yaitu berita tentang bencana gempa bumi yang melumpuhkan negara Nepal. Tahukah anda berapa skala Richter kekuatan gempa tersebut? 7,9 Saudara-Saudara!! Sama dengan kekuatan yang melanda Aceh pada tahun 2004 yang menyebabkan Tsunami. Pada saat saya melihat berita tersebut, hati saya nyesek banget. Banyak korban yang berjatuhan. Paling iba pada saat para lansia yang menjadi korban. Penderitaan yang bertubi-tubi menimpa mereka. Mungkin ada yang terpisah dari sanak keluarganya. Kehilangan orang tua atau anak-anak mereka. Tidak akan bertemu lagi dengan saudara-saudara mereka. Derita yang paling besar adalah mereka tidak memiliki tempat tinggal lagi.

Image result for save nepal    Banyak negara-negara yang memberikan bantuan kepada Nepal. Seperti negara kita sendiri. Palang Merah dikerahkan. Bantuan logistik diberikan. Obat-obatan pun disalurkan. Satu permasalahan yang muncul. Yaitu Bahasa. Mereka yang tidak bisa berbahasa pasti sulit untuk memahami penejalasan dari Pak Dokter. Walaupun kita memakai bahasa inggris, mereka pun tidak mengerti. Tapi, para relawan tidak kenal putus asa. Mereka pun menggunakan bahasa isyarat. Seperti isyarat kalau minum obat harus sehari dua kali itupun mudah.

     Ada  kejadian yang bisa disebut mukjizat. Yaitu bayi yang tertimbun dalam reruntuhan masih bisa bertahan selama 2 hari!! Yaa...itu adalah sebuah karunia sang Allah yang telah menyelamatkan bayi tersebut. Bayangkan, tertimbun dalam puing-puing bangunan. Bangunan itu terbuat dari beton lhoo...bukan terbuat dari gabus. Oksigen yang disekitarnya pasti menipis karena begitu padatnya puing-puing bangunan tersebut. Dan bayi tersebut pun diselamatkan.

Image result for save nepal    Lihatlah sekeliling anda. Apakah semua orang yang anda lihat itu bahagia? sudah cukup atas kehidupannya? Belum tentu. Mungkin ada saja yang masih bisa tersenyum padahal hati berkata lain. Banyak orang yang menyembunyikan penderitaannya pada diri sendiri. Dia terlihat tegar, tapi sebenarnya hati mereka itu rapuh. Janganlah berfoya-foya dikarenakan anda sudah merasa sempurna. Apakah anda tahu pahitnya penderitaan? Orang-orang yang berkata "Aku tidak pernah mengalami kegagalan/penderitaan" itu sebenarnya adalah bodoh. Bagaimana anda bisa sukses kalau tidak belajar dari kegagalan? Apakah dia tidak pernah mengalami sebuah derita yang besar? Introspeksi lah diri anda sendiri. Tanya lah pada diri anda sendiri. Siapakah yang membuat anda menjadi sukses? Jawabannya adalah Orang Tua anda. Bukannlah Uang. Bukanlah harta kekayaan. Berdoa juga dapat mempermudah anda untuk seluruh permasalahan. Setelah berdoa, Bekerja keraslah! Jangan hanya duduk berdoa setiap hari lalu percaya bahwa tanpa kerja pun bisa sukses! Itu tidaklah mungkin. It's Impossible. 

by: Umaru_zzz


sumber:- http://www.tahupedia.com/content/show/88/Sejarah-dari-Logo-Apple
               -https://agungchristian92.wordpress.com/2013/11/25/kisah-perjalanan-hidup-                                       pencipta-apple/   
               -http://www.detik.com/

Comments

Popular Posts