Indoneisa Tak Kalah Duanya!!

KETIKA  INDONESIA TIDAK MENJADI 7 KEAJAIBAN DUNIA




     Tahukah anda kalau Indonesia tidak menjadi 7 keajaiban dunia lagi? Hadeehh....saya sendiri juga bingung. Dulu, candi Borobudur adalah termasuk salah satu 7 keajaiban dunia. tahukah anda? candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia lhoo!! Borobudur sempat terpendam longsoran tanah dikarenakan erupsi dari gunung Merbabu. Bayangkan saja, candi segede  itu bisa terendam oleh longsoran tanah. Gimana kita...??-_-. Setelah beberapa tahun silam lamanya, Borobudur pun ditemukan.

Gb1. perbandingan candi dengan orang sekitar
       Terletak di daerah Magelang. Borobudur memiliki desain yang indah. Susunannya sangatlah apik. Sangat disayangkan. Pada tahun 2007  gempa melanda daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak yang hancur akibat gempa tersebut. Walaupun demikian, Borobudur masih bisa dikunjungi turis-turis. Bukan hanya candi saja yang menjadi objek cuci mata, pemandangan sekitar pun tak kalah indahnya. Dikelilingi oleh pepohonan, Borobudur menjadi terlihat sejuk.
Karena borobudur terletak di tengah-tengah rindangnya pohon. Waktu tahun dulu, saya sempat kesana. Yang namanya keberuntungan bukan di saya, kebetulan sekali disana sedang musim panas. Kalau sudah yang namanya musim panas di Yogya, jangan tanya lagi...Saya masih ingat, pada saat saya sedang di Malioboro cuaca sangatlah panas. Saya bersama dengan saudara saya ingin mencari minuman yang segar-segar. Setelah sekian lama mencari, akhirnyaaa....tidak ditemukan. Pada saat itu, yang namanya minuman segar aja susah. Sampai es teh pun susah banget ditemukan! yaahhh....namanya juga rejeki lagi tidak untuk saya.

     Apakah Indonesia hanya memiliki candi Borobudur saja? Chotto matte!!(Tunggu sebentar). Indonesia punya buuaanyyaakk keindahan alam. Penasaran?? Kalau begitu langsung ajaa..cekidoot!!


PULAU KOMODO.



Hmmm.....Pulau Komodo. Anda pasti tau Komodo itu apa. Bukanlah merk pasta gigi anak-anak. Komodo adalah hewan reptil sejenis kadal yang terbesar di dunia lhoo!! kenapa dinamakan pulau komodo? Yuppss..!! Karena di pulau ini saja Komodo dapat ditemukan dan berkembang biak. Yaahh...ditempat lain juga ada, tapi pasti hanya di kebun binatang saja. Terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Pulaunya memang kecil, tapi pemandangannya yang luar biasa dapat ditemukan disini. Tapi hati-hati! Karena terlena dengan keindahan pulau Komodo, anda tidak sadar kalau ada komodo didekat anda. Komodo itu termasuk hewan yang berbahaya. Berjenis Karnivora, hewan ini dikenal memiliki virus dan bakteri yang terkumpul di air liurnya. Sekali kena gigitan Komodo, Bakteri pun menyebar dan menyebabkan infeksi. Saya tidak tahu efeknya setelah terkena gigitan Komodo. Mungkin langsung tewas seketika...(Just Kidding :'p). Tapi gak tau juga siihh...yang penting hati-hati saja. Jangan salah kira dengan ansumsi Komodo itu badannya besar, pendek, kakinya kecil, jalannya lenggak-lenggok trus kita bisa aja jalan santai didektanya. Komodo bisa lari lhoo!! Dan kecepatannya larinya tidak sesuai dengan dugaan kita sendiri. Kalau dikejar Komodo, ambil posisi jongkok dan ambil batu...(emangnya dikejar anjing..-_-)


GUNUNG KELIMUTU

.
     Gunung Kelimutu. Adalah gunung vulkanik yang dulu pernah erupsi dan memuntahkan lahar. Tapi sekarang sudah menjadi gunung yang tidak aktif lagi. Kira-kira apa yang ada dipikiran anda kalau sudah diberi tahu tentang gunung? Dingin, banyak pohon, berkabut dan mungkin bau belerang. Tapi yang satu ini beda dari gunung yang lain.

Gb3. Kelimutu
     Lagi-lagi bertempat di Nusa Tenggara Timur, Kelimutu dikenal sebagai Danau tertinggi. Kenapa? Karena danau tersebut terletak di puncak gunung. Sudah begitu tidak hanya satu danau. Melainkan ada 3 danau besar. Naahh...anehnya danau tersebut bukan danau biasa. Kalau kita melihat danau, pasti airnya berwarna hijau karena banyak lumut. Mending kalau hanya lumut. Yang dilihat ternyata tumpukan sampah. Uukkhhh....

     Gambar diatas adalah penampakan danau Kelimutu. Bukan editan bukan Photoshop. Air danau nya memang seperti itu. Memiliki 3 warna berbeda. Hijau, hitam dan putih. Tapi kadang berubah warna airnya. Kadang berwarna biru, kadang merah dan lain-lain. Bukan karena sampah atau gara-gara limbah pabrik. warna air menjadi seperti itu karena ganggang yang berada di air tersebut. Jadi ini bukan karena ulah manusia. Tapi ini adalah alam yang mengatur.


DREAM LAND.


Yaaa...namanya juga Dreamland. Pulau Impian. Sebenarnya ini adalah namas ebuah pantai di Bali. Ter-eksotis, terindah, terbaik kedua setelah Pantai Kuta. Air lautnya yang sangat memukau sehingga anda dapat melihat dasar laut tanpa harus menyelamnya. Terletak didaerah Uluwatu di pulau Dewata ini memang sudah dikenal. Bukan hanya Indonesia saja. Melainkan Dunia. Banyak turis yang ingin sekali "mencicipi" keindahan pantai ini. 


     Begitulah kira-kira keindahan yang tak terkalahkan di Indoesia. Sebenarnya tidak hanya itu saja. Masih banyak puluhan tempat yang wajib dikunjungi. Banyak orang Indonesia berkata bahwa dia ingin berkeliling dunia dan mencari tempat yang indah(termasuk saya sendiri -_-). Waktu ditanya "sudah keliling seluruh tempat di Indonesia?", dan jawabnya belum. Lihatlah negara kita terdahulu. Jajahi semua keindahan-keindahan alam di Indonesia. Baru anda ke luar negeri. Siapa tahu Anda bisa menceritakan ke teman-teman anda di luar negeri bahwa negara kita itu Tak Kalah Duanya!!  Ceritkan keindahan-keindahannya, sekalian anda mempromosikan kepada dunia...heheheheee....

Gb5. Kalmantan sekarang
     Sebenarnya yang kita lihat itu adalah hanya seujung kenikmatan dari Allah semata. Kita ini makhluk lemah yang tidak ada apa-apanya. Lihat diberita. Hutan-hutan ditebangi, hewan-hewan diburu, limbah-limbah yang bertebaran dapat merusak keindahan lingkungan kita sendiri. Orang yang merusak alam sama saja telah berbuat nista kepada kenikmatan Allah. Coba saja, kita sudah diberi kenikmatan lalu kita malah minta lebih. Dikasih hati malah minta Jantung. Misalnya, apakah anda tahu hutan terbesar setelah amazon itu apa? Kalimantan memiliki kedudukan kedua setelah Amazon. Tapi sekarang lihat saja. Kosong, gersang, hutan-hutan  sudah ditebangi semua pohon-pohonnya. Saya pernah membaca sebuah fakta(saya lupa dari mana) bahwa kecepatan manusia untuk menebang pohon di Kalimantan adalah 10 menit. Dan setiap 10 menit seluas 2 kali besarnya lapangan sepak bola! 

     Saya sendiri secara pribadi sangatlah kesal. Tapi apalah daya, saya tidak bisa apa-apa. Saya hanya bisa berbuat sebisanya. Seperti tidak membuang sampah sembarangan. Itu saja sangatlah membantu. Bayangkan, kalau seluruh Indonesia tidak membuang sampah sembarangan. Lingkungan pun terjaga. Saya sebenarnya mengambil prinsip dari orang-orang Jepang. Kalau sehabis makan lalu tidak menemukan tempat sampah, Anda bisa kantongi terlebih dahulu sampah tersebut. Kalau bekas bungkus makanan basah, dan tidak mungkin dikantongi, Anda bisa memegang sampah tersebut sampai Anda menemukan tempat sampah. Demikian yang bisa saya tulis di Artikel ini. Mudah-mudahan dapat memberikan pelajaran dan terutama dapat menjaga keindahan alam kita. Lindungilah alam kita, Jagalah kebersihan, Janganlah merusak fasilitas alam dan pasti kedepannya Anda akan melihat jerih payah Anda sendiri.


By: Umaru san



Sumber: -http://ariefbudiyantoo.blogspot.com/2012/12/keindahan-alam-indonesia-yang-                       tersebunyi.html
              -http://101jakfm.com/details/3461/20-keindahan-alam-indonesia-yang-mendunia-                    banggaindonesia
     

Comments

Popular Posts